Biodata Hatake Sakumo

(はたけサクモ, Hatake Sakumo)
Konoha's White Fang (木ノ葉の白い牙, Konoha no Shiroi Kiba; English "White Fang of the Leaf")

Debut
Manga: Chapter #425
Anime: Naruto Shippūden Episode #159
Muncul dalam Anime and Manga

[Pengisi Suara]
Japanese: Daichi Endō

[Pribadi]
Jenis Kelamin: Pria
Umur: Meninggal
Afiliasi: Konohagakure
Keluarga: Kakashi Hatake (Anak)

Senjata: White Light Chakra Sabre / Hakkō Chakura Tō

[Latar Belakang]

Sakumo adalah seorang ninja terkenal dan kuat dari Konohagakure selama hidupnya, ketenarannya yang dikatakan membayangi bahkan setara dengan seorang Sannin.
Anaknya, Kakashi, mengidolakan dia dan berusaha untuk menjadi ninja besar sama seperti ayahnya ; istrinya telah meninggal ketika Kakashi masih sangat muda.
Selama perang, Sakumo membunuh orangtua Sasori, yang membuat kebencian seorang Chiyo. Lima tahun sebelum peristiwa Kakashi Gaiden, Sakumo dan timnya dikirim pada misi yang sangat penting ke Konoha. Ketika hidup rekan satu timnya terancam punah, Sakumo memilih untuk meninggalkan misi untuk menyelamatkan mereka.
Dampak dari kegagalan misi menyebabkan Sakumo difitnah oleh Nagara Api, penduduk desa Konoha. Ditolak, Sakumo jatuh ke dalam depresi berat. Akhirnya ia bunuh diri, yang mendorong Kakashi untuk hidup secara ketat sesuai dengan Peraturan Shinobi selama waktu sebelum misi terakhirnya dengan Obito Uchiha.

[Kepribadian]

Sakumo adalah orang yang sangat baik dan setia. Meskipun ketenaran luar biasa dan kekuasaan sebagai seorang ninja, dia adalah orang yang sangat rendah hati, yang membuat anaknya Kakashi benar-benar melihat dan mengidolakan dia. Ia memiliki cinta yang mendalam untuk Konoha dan komitmen yang lebih besar untuk rekan dan orang-orang tercinta ke titik dia akan meletakkan kesejahteraan mereka sebelum hal lain; komitmennya begitu besar sehingga dia akan mengorbankan penyelesaian misi untuk menyelamatkan rekan satu timnya, yang menyebabkan dia menjadi tokoh masyarakat kebencian dan menjadi ejekan.

[Penampilan]

Penampilan Sakumo lebih teratur dibandingkan dengan Kakashi, seringkali ketika melihat Kakashi kadang keliru seperti melihat ayahnya. Seperti anaknya, ia memiliki rambut berwarna perak runcing yang sama dengan penambahan ekor kuda panjang yang mirip dengan Jiraiya, dan mengacaukan rambut di kepalanya tergantung di atas pelindung dahinya. Fitur wajah-Nya lebih dibedakan dibandingkan dengan yang terlihat Kakashi. Dia mengenakan seragam ninja Konohagakure standar lengkap dengan jaket antipeluru, dengan penambahan khas lengan pendek putih di atas kemejanya, dengan tepi bergerigi merah dan puncak standar Uzushiogakure, dan ikat pinggang yang dikenakan secara diagonal melewati bahu kanannya yang ia lekatkan senjatanya.

[Kemampuan]

Seperti anaknya, Sakumo adalah seorang shinobi berbakat, dipuji karena bakatnya dalam seni ninja bahkan oleh orang-orang seperti Minato Namikaze, Hokage Keempat.
Dalam pertempuran, Sakumo adalah seorang shinobi yang benar-benar kuat pada masanya, kekuatannya dikatakan melampaui dari Sannin. Ide hanya menghadapi Sakumo dibawa takut untuk musuh-musuhnya. Seperti yang ditunjukkan dari reaksi dari shinobi Iwagakure awalnya mereka percaya bahwa Kakashi adalah ayahnya.

Dia juga tampaknya sangat mahir dalam kenjutsu dengan senjata utamanya selama pertempuran yaitu tanto disebut White Light Chakra Sabre / Hakkō Chakura Tō yang akan memancarkan chakra putih ketika dipegang, itu yang membuatnya diberi julukan "Konoha White Fang". Setelah ia meninggal, ia meninggalkan tanto itu kepada anaknya.

*Arc Invasi Pain
Setelah Kakashi meninggal, setelah kehabisan chakra yang tersisa untuk menyelamatkan Choji dari rudal Asura Path selama invasi Pain, dia menemukan dirinya di daerah yang gelap, di mana Sakumo bertemu dengan anaknya untuk berbicara tentang hidupnya. Sakumo mengeluh bahwa mereka berdua mati muda, meskipun tak semuda istrinya. Kakashi mengatakan bahwa ia mengerti pengorbanannya demi semua penduduk desa.
Kemudian Kakashi akhirnya memaafkan Sakumo dan mengatakan bahwa ia bangga padanya. Ketika sinar cahaya berseri-seri turun pada Kakashi, Kakashi Sakumo mengatakan bahwa tampaknya ia masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan dan Sakumo senang bahwa ia dapat berbicara dengan Kakashi, bahwa dia bersyukur anaknya telah memaafkannya. Setelah Kakashi menghilang, Sakumo mengatakan bahwa ia akhirnya bisa terus maju dan melihat istrinya lagi.

[Trivia]

- Nama 'Sakumo' ini mungkin berasal dari kata "sakumotsu" (作物), yang berarti "hasil pertanian" atau "tanaman". Hal ini akan mengikat ke nama anaknya, Kakashi (案 山 子), yang berarti "orang-orangan sawah", dan nama keluarga mereka, Hatake (畑), "lahan pertanian".

- Meskipun dipermalukan, nama Sakumo masih memiliki beberapa berdiri sesuai dengan yang ditampilkan ketika Daimyo Negara Api tampak senang ketika Kakashi direkomendasikan untuk menjadi Hokage keenam.

Post a Comment

0 Comments