Biodata Mikoto Uchiha Atau Ibu Sasuke

MIKOTO UCHIHA

Debut
Manga Chapter #145
Anime Episode #84
Muncul di Anime dan Manga
Pengisi Suara
Inggris Kari Wahlgren
Jepang Emi Sagara

Personal
Tanggal Lahir 1 Juni
Jenis Kelamin Perempuan
Umur 35 (meninggal)
Tinggi 162.8 cm
Berat 48.9 kg
Golongan Darah A

Afiliasi Konohagakure
Klan Uchiha

Rank
Ninja Rank Jonin
Nomor Registrasi 005348

Keluarga
Itachi Uchiha (Anak)
Sasuke Uchiha (Anak)
Fugaku Uchiha (Suami)




Mikoto Uchiha (うち は ミコト, Uchiha Mikoto) adalah seorang kunoichi level Jōnin dari Konohagakure.

Latar Belakang

Setelah menikah dengan Fugaku Uchiha, dia beralih menjadi ibu rumah tangga, menjadi ibu yang membesarkan anaknya, Itachi dan Sasuke. Tepat sebelum temannya, Kushina Uzumaki, melahirkan, dia bertemu dengan Kushina dan memperkenalkan Sasuke pada Kushina. Dia setuju dengan harapan Kushina bahwa putra mereka akan menjadi teman. Setelah Kushina bertanya apakah persalinan itu menyakitkan, Mikoto tertawa, karena mengetahui satu hal yang Kushina takuti. Selama Serangan Kyuubi di Konoha, Itachi mencatat bahwa Mikoto dan Fugaku menghilang sebelum Kyubi muncul. Apa yang mereka lakukan sampai saat ini tidak diketahui. Meskipun konsentrasinya pada kegiatan rumah tangga, diduga Mikoto juga sangat dapat dipercaya untuk berada di sisi Fugaku ketika Fugaku mulai merencanakan kudeta terhadap pemerintah yang dipimpin Senju dari Konohagakure. Mikoto kemudian ditemukan tewas dengan suaminya selama pembantaian klan Uchiha, dibunuh oleh Itachi. Hal ini kemudian yang mendorong Sasuke untuk ingin membalas kematian mereka bersama dengan semua klan pada Itachi.

Kepribadian
Mikoto dan Keluarganya
Mikoto adalah wanita yang sangat lembut dan baik, tapi juga bisa bersikap keras dan tegas ketika dia perlu. Dia sangat mencintai dan peduli pada anak-anaknya, dan tahu bagaimana untuk membantu mereka untuk menyelesaikan masalah mereka. Mikoto peduli dan juga sangat menghormati suaminya dan memahami pentingnya posisi suaminya sebagai pemimpin klan Uchiha. Dia juga memberikan saran pada Sasuke dan berusaha meyakinkan sasuke tentang Itachi. Dia adalah ibu yang sangat baik, terlihat dengan bagaimana Sasuke lebih banyak bercerita kepadanya daripada ayahnya. Pada satu titik, untuk menghibur Sasuke, dia mengatakan bahwa ketika ia dan Fugaku sendirian, Fugaku selalu membicarakan tentang Sasuke. Meskipun ia adalah ibunya Itachi, dia, sama seperti anggota klan lainnya, menjadi curiga dengan perilaku aneh Itachi.

Penampilan
Mikoto adalah seorang wanita berkulit putih dengan rambut panjang hitam, dengan poni menggantung di kedua sisi wajahnya dan mata hitam. Dia mengenakan blus ungu gelap sederhana dengan rok merah plum dan celemek kuning cerah di atasnya. Dalam kilas balik Kushina, dia terbukti mengenakan blus coklat mirip dengan yang warna ungu yang dikenakannya, dengan rok ungu tua, sandal shinobi biru, dan poni di kedua sisi wajahnya yang terbukti sudah lama.

Kemampuan
Sementara ini sangat sedikit informasi yang diketahui dari karirnya sebagai seorang kunoichi, dia mungkin cukup terampil karena telah dipromosikan ke tingkat Jōnin. Dalam anime, dia menawarkan untuk membantu Sasuke dalam latihan shuriken, ini bisa berarti bahwa ia setidaknya ahli shurikenjutsu.

Trivia

Dalam pengenalan karakter dari terjemahan Viz Media volume 25, namanya bukan "Mikoto", tapi dia hanya dikatakan sebagai "Ibu Sasuke".
Mikoto (尊) berarti 'mulia' dan 'bangsawan' dan digunakan sebagai judul untuk dewa Jepang.
Pada akhir dari Naruto: Shippūden Episode 252 dalam Scence yang disebut "Rock Lee's Silly Chronicles" ini, Mikoto terlihat berdiri di samping suaminya dan, Itachi, menonton, Sasuke dan karakter lain bermain bisbol. Kushina, Minato dan Jiraiya juga terlihat menonton pertandingan.


Quotes

(Kepada Kushina dan Biwako tentang nama Sasuke) "Ya. Dia tumbuh menjadi shinobi yang kuat dan gagah."
(Kepada Sasuke) "Kakakmu adalah kakakmu dan kamu adalah kamu, tapi ayahmu selalu sangat peduli pada kalian berdua."
(Kepada Itachi) "Ibu tahu bahwa kamu sibuk dengan pekerjaanmu, tetapi tidak bisakah kamu makan malam dengan keluarga sekali-kali?"

Post a Comment

0 Comments